Rabu, 12 Desember 2012

Panitia Musda KNPI Terbentuk


 
Radar Banjarmasin - Hulu Sungai Tengah

BARABAI - Setelah beberapa kali melakukan penundaan dan didesak oleh tiga puluhan OKP yang telah difasilitasi Disporabudpar Kabupaten HST dalam Pertemuan Pertama, Pengurus DPD KNPI HST Periode 2009-2012 akhirnya berbesar hati untuk membentuk Panitia Pelaksana yang akan melaksanakan Musda DPD KNPI HST dalam rapat yang kembali dilaksanakan di Aula Disporabudpar HST, Rabu (10/10) Pukul 20.30 Wita.

Sekretaris DPD KNPI HST Salimi melaporkan bahwa Musda DPD KNPI HST akan dilaksanakan sesudah pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2012 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan susunan panitia terdiri dari Stering Comitte (SC) dan Organizing Comitte (OC), dimana SC bertindak sebagai pengarah kegiatan dan OC sebagai pelaksana kegiatan.

"Tidak ada keinginan kami untuk terus menunda pelaksanaan Musda dan kami telah merapatkan diinternal pengurus memang kami menyadari kesibukan Ketua DPD KNPI HST yang ada sekarang bekerja di luar daerah sehingga kami kemarin menunggu kehadirannya agar tidak ada persoalan lagi di masa mendatang," katanya.

Ketua DPD KNPI HST Rahmadi mengatakan, menyerahkan penyusunan Panitia Pelaksana Musda DPD KNPI HST kepada Pengurus DPD KNPI dan OKP sehingga kepanitian dapat bekerja dengan optimal, serta menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini turut berpartisipasi dalam pelaksaaan program kerja DPD KNPI HST.

"Untuk diketahui sebelumnya saya sempat berpikir hendak mengundurkan diri dari Ketua DPD KNPI HST karena kesibukan saya saat ini, tapi karena tanggung jawab dan permintaan kawan-kawan pengurus saya jadi tidak tega meninggalkan KNPI dan kami tetap melaksanakan kegiatan kepemudaan sesuai program kerja, banyak kegiatan kepemudaan yang telah dilakukan namun karena kurangnya publikasi jadi seolah-olah KNPI mati suri," ujarnya.

Ditegaskannya, sesuai komitmen sejak pertama kali terpilih dalam Musda KNPI di tahun 2009 ingin menjadikan KNPI sebagai organisasi yang independen, tidak mudah diintervensi  kepentingan pribadi, kelompok ataupun terjebak  dalam kepentingan politik praktis pengurus atau pun pihak lain dan menyerahkan penilaian hasil kerja pengurusnya kepada OKP untuk melakukan evaluasi serta memesankan kelemahan kepengurusannya dahulu untuk diperbaiki di masa-masa mendatang.

Pembentukan Panitia Musda DPD KNPI dipimpin oleh Ketua Karang Taruna Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Tengah Suhaimi  dan Ketua Pemuda Muhammadiyah HST Rusdi, dan berdasarkan masukan forum membentuk Panitia SC dan OC yang kemudian susunan Panitia tersebut akan dikirimkan ke DPD KNPI Provinsi untuk mendapatkan penjadwalan pelaksanaan Musda di Kabupaten HST.

Pembina DPD KNPI HST, Harman Husaimi menambahkan bahwa DPD KNPI HST dan Perwakilan OKP se Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam waktu segera akan menyampaikan permohonan audiensi dengan Bupati HST H Harun Nurasid untuk menyampaikan persiapan pelaksanaan Musda DPD KNPI HST serta bertukar pikiran dengan Bupati untuk kemajuan bidang kepemudaan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Turut berhadir dalam kegiatan Pembentukan Panitia Musda DPD KNPI 2012, Kasi Pemuda Disporabudpar HST Hayani Z,  Pembina DPD KNPI HST Harman Husaimi, Ketua AMPG HST H Johar Arifin, Sekretaris KTI HST Syamsurani,  Ketua GP Anshor HST Yusran, Ketua Pemuda Al Washliyah Barabai Masrifani, Ketua Gemasaba HST Rustam Effendi, Ketua AMK HST Jainuddin, Ketua DPK KNPI Limpasu Ibnu Marhan, Pengurus DPD KNPI HST dan Perwakilan OKP se Kabupaten Hulu Sungai Tengah. (humashst/amt)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

MATERI BERITA